Mobile Legends

Mobile Legends Bang Bang Indonesia

Miya (Marksman)

Miya

Miya (Marksman)

Biodata Miya
Hero Miya terlahir di Temple of the Moon dan belajar keras agar suatu hari dapat menjadi pengorbanan yang layak untuk Moon God.

Tetapi ketika api pertempuran ras manusia dan Orc mencapai pantai bulan dari kediaman para Moon Elf, Hero Miya bangkit dan memimpin bangsanya melawan penjajah asing. Walaupun telah melakukan upaya terbaik mereka, Hero Miya dan teman-teman Elf-nya akhirnya terpojokkan oleh gerombolan lawan yang tak terhitung jumlahnya untuk membuat pertahanan terakhir di Temple of The Moon.

Saat Hero Miya berlutut di tengah-tengah Temple untuk mengucapkan doanya yang terakhir kalinya, tepat saat pasukan manusia dan Orc akan segera menghancurkan tempat suci ini, sebuah keajaiban terjadi. Moon God menjawab doa Hero Miya dan memberkati busurnya dengan sebuah kekuatan suci dan kuat. Hero Miya menggenggam busurnya dan melepaskan sebuah anak panah, yang diubah menjadi roh burung elang dengan kekuatan bintang, yang memecah belah pasukan lawan.

Hero Miya memimpin bangsanya keluar dari Temple, menghujani lawannya dengan panah-panah berkekuatan bintang pada setiap tarikan busurnya. Sementara itu burung elangnya melayang di atas lawan, memisahkan mereka dan menyerang mereka. Seperti air pasang, para manusia dan Orc mulai mundur dengan cepat. Hero Miya dan bangsanya merebut kembali pantai Moon God, dan para Moon Elf menyebut Hero Miya serta roh burung elangnya sebagai penjelmaan dari Moon God.

Hero Miya muda mengetahui dalam lubuk hatinya bahwa jika masalah ini tidak dihentikan dari akarnya, perang tidak akan pernah berakhir. Dengan berkat dari Moon God, dia memulai perjalanan menuju Land of Dawn, berharap akan menemukan seorang raja yang mampu membawa kedamaian dan ketertiban ke dunia ini.

Skill Hero Miya
Fission Shot : Spam skill 1 untuk membersihkan wave minion dengan cepat, termasuk saat farming dan hit tower. Skill ini juga berguna untuk menambah kekuatan basic attack. Usahakan untuk menggunakan skill ini terakhir sebelum kamu menyerang musuh dengan basic attack.

Rain of Arrows : Gunakan skill 2 untuk poke musuh baik saat menyerang tower maupun defense tower, dengan skill 2 ini walau tidak menghasilkan damage yang signifikan tapi musuh jadi berpikir 2 kali untuk engage karena efek slow dan freeze-nya. Gunakan juga skill ini saat tim war sehingga tank/fighter kesulitan bergerak. Juga gunakan skill ini ketika musuh berada disatu area yang sama atau berdekatan. Ketika musuh ada dalam area serang skill ini, kamu bisa lebih mudah menyerang musuh. skill ini juga bisa digunakan untuk mencegah musuh lari dari pertarungan.

Turbo Stealth : skill 3 punya efek yang sama dengan battle spell Purify, jadi kalau kena CC, stun, disable, freeze, dll kita bisa melepaskan diri dengan skill ulti ini, jadi sebakinya simpan skill ini jika pada lawan terdapat banyak hero CC seperti Nana, Aurora, dan Saber.

Turbo : Sebagai marksman Miya pasti mempunyai jangkauan serangan yang lebih luas. Jadi sebaiknya perkirakan jarak kamu dan lawan kamu, jangan sampai terlalu jauh atau juga terlalu dekat. Kamu bisa lebih mudah menembak dan menghancurkan tower musuh tanpa harus terkena serangan tower atau menunggu minions menahan serangan balik tower.

kombinasi skill yang biasa digunakan Miya adalah : Rain of Arrows - Turbo Stealh - Fission Shot (2-3-1). Jika ingin lebih cepat, kamu bisa mengaktifkan Spell Insipire.

  • Gunakan Inspire untuk membuat attack speed nya semakin gila, ini adalah spell yang paling ideal karena bisa memaksimalkan semua skill-skill Miya, gunakan kombinasi skill 1, skill 3, dan Inspire sekaligus untuk memberikan burst damage yang sangat cepat dan massive.

  • Gunakan Retribution untuk cepat farming dan naik level.
    Skill Miya akan meningkat seiring level hero tersebut. Memiliki Physical Attack yang cukup tinggi dengan Attack Speed tinggi, Miya sangat diandalkan untuk menyerang musuh dengan cepat. Meski begitu, Miya memiliki hitpoints yang cukup kecil. Pastikan untuk tidak bertarung seorang diri dan selalu menjaga jarak dengan musuh-musuhmu.

Gear Miya
1.Rapid boots (movement): Rapid Boots dipilih karena sepatu ini lah yang memberikan movement speed paling besar daripada item lain, yaitu +50.

2.Haas's Claws (attack): Item wajib bagi Miya adalah Haas’ Claws yang memberikannya 70 physical attack. Damage adalah hal paling penting bagi Miya untuk membuat skill pertamanya, yaitu Fission Shot, sehingga damage sekunder darinya bisa sakit dan life steal dari Item ini dapat membantu Miya untuk farming dan berada di tower tanpa kembali ke base lebih lama.

3.Windtalker di dalam build Mobile Legends Miya ini akan membuatnya menjadi lincah, alias licin! Menambahkan attack speed, movement speed, dan critical chance, Windtalker juga memberikan Miya kemampuan agar serangannya bisa lebih menyerang banyak target.

4.Berserker’s Fury, sekaligus memberikan attack damage kepada Miya setelah item sebelumnya lebih terfokus kepada attack speed. Berserker’s Fury juga akan membuat serangan Miya keluar critical terus karena efek uniknya.

5.Status lengkap dari Malefic Road adalah 60 serangan fisik, 40 persen penetrasi fisik, dan Unique Passive: Armor Buster – mengurangi pertahanan turret sebanyak 20 persen.Item ini wajib jika musuh memiliki Tank lebih dari 1 dan akan membantu Miya untuk lebih cepat menghancurkan tower.

6.Efek uniknya juga bersinergi baik dengan skill Rain of Arrows milik Miya, yang jika lawannya terkena hujan panah ini selama 4 detik, maka akan terkena stun selama 1 detik. Nah jika terkena stun, lawan akan menerima total 110 persen damage.